Malang//mediainfopol .com
Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji, Serda Bambang, melaksanakan pendampingan Han Pangan kepada petani padi di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kabupaten Malang. (09/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung para petani dalam proses pertanian dan memastikan hasil panen yang optimal.

Pada kesempatan ini, Serda Bambang tidak hanya memberikan pendampingan, Serda Bambang juga terlibat aktif dalam proses gepyok padi, yakni kegiatan panen padi yang dilakukan secara bersama-sama. Proses gepyok padi ini selain mempercepat panen, juga meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di antara para petani. “Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk dukungan kami untuk para petani. Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan masa panen ini dengan baik,” ungkap Serda Bambang.

Sambutan dari para petani pun sangat positif. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. Salah satu petani, Bapak Joko, menyampaikan bahwa dengan adanya pendampingan ini, kami merasa lebih yakin dalam bertani. Semoga hasil panen kali ini bisa lebih baik. Ucapnya

Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Pandanrejo, serta mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan di Kecamatan Bumiaji.( eddy//pendim)

By Man