Malang//mediainfopol.com
Dandim 0818/Malang-Batu yang diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Supaat, menghadiri kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umaro MUI Kabupaten Malang Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Hall Kanjuruhan, Hotel Grand Kanjuruhan, Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. (09/2024)

Acara yang dipimpin oleh KH. Misno Fadhol Hija, Ketua MUI Kabupaten Malang, mengangkat tema “Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia sebagai Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah dalam Menjaga Umat untuk Mewujudkan Negara yang Aman, Damai, Adil, Makmur, dan Sejahtera dalam Bingkai NKRI”. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari ulama, umaro, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini, Mayor Czi Supaat yang mewakili Dandim 0818, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pentingnya sinergi antara para tokoh agama dalam hal ini para ulama, pemerintah, dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Malang.

“Kodim 0818 senantiasa mendukung peran MUI sebagai pelayan umat dan mitra strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, khususnya di Kabupaten Malang,” ujar Mayor Supaat.

KH. Misno Fadhol Hija dalam sambutannya juga menekankan bahwa MUI memiliki peran penting dalam mendampingi pemerintah untuk memastikan umat terjaga dari segala ancaman yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara ini berlangsung dengan suasana khidmat dan penuh kebersamaan. Diskusi yang digelar membahas berbagai isu terkait peran ulama dalam menjaga keutuhan bangsa serta pentingnya kerjasama yang erat antara pemerintah dan tokoh agama.

Dengan adanya kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umaro MUI Kabupaten Malang Tahun 2024, diharapkan sinergi antara ulama dan pemerintah semakin kuat demi mewujudkan masyarakat yang aman, damai, adil, dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
(Eddy//pendim)

By Man