Banyuwangi, Mediainfopol.com

Ajang bergengsi bagi pelaku seniman, musisi kembali di gelar dalam Anugerah Musik Banyuwangi tahun 2024,bertempat  di Gasibu Blambangan Acara Anugerah Musik Banyuwangi berlangsung meriah yang di hadiri oleh segenap Seniman musik dan para juara Festival Musik Using (FGU) 2024.

Selain itu, hadir tamu undangan bupati banyuwangi bersama jajaran Forkopimda banyuwangi, DPRD Banyuwangi,Kacabdin wilayah Jawa timur serta beberapa tamu undangan yang lain. Sabtu (31/8/2024)

Beberapa kategori musik hingga pencipta lagu  ikut serta diperlombakan dari semua jenre musik dan lagu banyuwangi.

Serasa lebih luar biasah, tak kala acara Anugerah musik banyuwangi di hibur oleh sederat penyanyi papan atas banyuwangi dan juga penampilan juara terbaik Festival Gending Using di depan ribuan masyarakat banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Orang tua Juara terbaik pertama FGU paramitha Melani Arbain mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah terlibat dalam ajang bergengsi tersebut.

“Semua hal mampu menjadi motifasi dan idukasi bagi paramitha,dengan usaha yang memang kami suport sebagai orang tua, paramitha mampu memberikan hasil yang terbaik bagi dirinya sendiri, semua atas arahan dan masukan para mentor tentang bagaimana menjadi seorang seniman musik di banyuwangi,” Papar Abi Arbain

Paramita Melani merupakan putri dari pasangan abi Arbain dan Sudarmi warga Desa tamansari, kecamatan tegalsari, kabupaten banyuwangi, propinsi Jawa Timur.

Paramitha Melani sendiri merupakan anak pertama  dari 2 bersaudara kini masih duduk di bangku sekolah dasar.

Paramitha Melani Memiliki jenjang prestasi yang lumayan mentereng di tingkat kabupaten dan merupakan perwakilan yang lolos tingkat propinsi perwakilan dari SMA Negeri 1 Genteng.

“Selain menjadi sarana penghargaan, acara ini juga berfungsi sebagai platform untuk menjaga dan melestarikan budaya Banyuwangi melalui musik dan hal itu terus kami berikan suport bagi putri kami supaya lebih memberikan sajian musim dengan ciri khas banyuwangi,”jelas Abi

Abi menambahkan“Anugerah Musik Banyuwangi tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga tempat untuk memperkuat kolaborasi antara musisi dan budaya lokal. Kolaborasi ini terlihat dari karya-karya yang dihasilkan oleh segenap pecinta musik di tanah blambangan, di mana musisi menggabungkan elemen-elemen tradisional Banyuwangi dengan sentuhan modern, menciptakan harmoni yang unik dan memikat,”pungkas Abi Arbain

Selain itu kacabdin Jawa Timur wilayah Kabupaten Banyuwangi mengaku bangga atas apa yang telah di raih oleh siswi SMAN 1 Geteng.

“Suatu kebanggan memiliki anak didik dengan peraih juara terbaik, terus kembangkan potensi seni yang ada dalam dirinya, suport dari orang tua dan lingkungan merupakan dasar utama dan yang terpenting ialah fokus berkarya dan tetap fokus dalam pendidikan,”tutup ahmad jaenuri S.Sp.,M.Pd  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi

 

(sis kbiromip)