Malang//mediainfopol.com
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singosari menyelenggarakan Jambore Ranting (Jamran) 2024 di Buper Pangkalan Lanud Abd Saleh, Kab. Malang. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan berbagai macam kegiatan permainan penggalang diantaranya estafet air, kereta balon, transfer bola diatas air, maze (labirin) dan lain-lain. Acara juga semakin meriah dengan kegiatan malam gembira dan api unggun. Kegiatan ini diikuti oleh dari 1000 lebih orang Pramuka Penggalang Se-Kecamatan Singosari. (08/2024).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan respon yang positif baik dari peserta, pendamping dan tentunya dari ketua Mabiran Kecamatan Singosari Kak Wellem. Dalam kegiatan itu juga Serka Anang Nurdiansyah yang sehari-hari menjabat Babinsa Koramil 0818/26 Singosari dan Pamong Saka Wira Kartika memberikan Materi Pengenalan Saka dan Wawasan Kebangsaan.

“Selain sebagai pendidikan karakter bagi adik-adik penggalang Kegiatan ini juga menjadi momen yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan menguatkan Kebersamaan antar sekolah di kecamatan Singosari,” ungkap Kak Anang.

Ditambahkan oleh Kak Anang, mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan perlu diadakan Kembali dimasa mendatang. Kesuksesan Kegiatan Jamran Singosari 2024 tidak terlepas dari peran panitia yang berasal dari Pengurus Kwarran yang dibantu oleh DKR Singosari Dengan mengedepankan Kerja keras, kebersamaan dan sikap profesionalisme pada akhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan sukses, tertib dan lancar dari awal sampai akhir kegiatan.

Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat ranting sampai tingkat nasional. Bahkan di duniapun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia (World Scout Jamboree).(eddy//pendim)

By Man