Banyuwangi, Mediainfopol.com

SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi menggelar kegiatan “Gebyar Jalan Sehat” pada Sabtu, 24 Agustus 2024, sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan pelepasan peserta dari lapangan sekolah.

Jalan sehat ini diikuti oleh Kepala Sekolah, pengurus yayasan, guru, staf karyawan, dan seluruh siswa. Rute yang ditempuh dimulai dari lapangan sekolah, mengarah ke selatan, kemudian berbelok ke arah barat menuju pasar Rogojampi, sebelum kembali lagi ke lapangan sekolah dengan total jarak sekitar 5 kilometer.

Kepala SMKS Muhammadiyah 6 Rogojampi, Fahima Sholatin, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan seluruh warga sekolah.

“Kegiatan ini meningkatkan kesehatan serta mengajak anak-anak untuk menjaga silaturahmi antar sesama, selain itu membentuk etos usaha melalui bazar kuliner,” ujarnya.

Selain jalan sehat, gelaran acara juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba safety riding hasil kolaborasi dengan Polresta Banyuwangi, menghias kelas, kekompakan, dan bazar kuliner. Semua rangkaian kegiatan ditutup dengan acara jalan sehat yang meriah.

“Harapannya, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sekolah dan siswa, serta meningkatkan sportivitas, solidaritas, kekompakan, dan semangat nasionalisme,” tambah Fahima Sholatin.

Ia juga menegaskan komitmen sekolah untuk terus mencetak lulusan yang siap bersaing, dibuktikan dengan tingkat kelulusan yang tinggi dan banyaknya alumni yang diterima di fakultas terbaik.

 

(Sis kbiromip)