Bojonegoro, Mediainfopol.com

Bapenda Propinsi Jawa Timur gandeng BPJS dan Satlantas Bojonegoro mengadakan Sosialisasi keliling di perwakilan Kecamatan Se – Bojonegoro, dengan mengundang Kepala Desa Se – Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.


Sambutan awal dari Bpk Camat Iwan Sopian ” mengingatkan pentingnya kewajiban membayar Pajak dan perlengkapan pengemudi Sepedah Motor maupun Roda Empat dan selebihnya ” ulasnya.
Hari Rabo 21 Agustus 2024.

Perwakilan dari Bapenda Kasi Pendataan Bpk Hendra memaparkan melalui Kepala Desa sekecamatan Ngasem, pentingnya membayar Pajak di sosialisasikan di Balai Pendopo Kecamatan Ngasem dengan terbuka,karena di Wilayah Ngasem pembayaran Pajak merosod dari Tahun 2023 ke Tahun 2024.


” Fungsi pembayaran pajak akhirnya juga kembali kerakyat,Kalo sudah memenuhi membayar pajak Sepedah Motor maupun Roda Empat merasakan Aman nyaman dan di pikiran tidak merasakan uwas – uwas ketika mengemudi di Jalan raya,
Ikut menghadiri Bpk Teguh Widodo PDPP Staf Bapenda Bpk Naam,Difia ,Gamal,Ajeng,Agung.

Perwakilan dari BPJS Bpk,Saiful Anwar Menjelaskan ” wewenang melakukan atau mengeluarkan santunan kecelakaan ringan senilai Rp 4 JT dan patah tulang senilai Rp 20 JT dan meninggal Rp 50 JT yang tidak di jamin dari BPJS kecelakaan tunggal,Masyarakat Wajib bayar pajaknya,pengguna kendaraan motor maupun mobil supaya menyadari untuk kepatuhannya membayar Pajak ” ungkapnya.

Perwakilan dari Satlantas Kanit Regident Iptu Nanda Ajeng Agusti Ningsih.
” Patuhilah bagi masyarakat yang mengemudi sepedah motor wajib membawa perlengkapan bermotor SIM,STNK dan Helem juga bagi yang memakai Roda Empat dan lebih,pengemudi wajib memakai Sabuk pengaman dan perlengkapan lainnya ,termasuk pajak juga harus Hidup ” pungkasnya.

Perwakilan dari BANK JATIM Bpk Romi selaku Bank Pemerintah termasuk layanan berupa agen dan bisa membuka Rekening untuk pembayaran Pajak dan siap membantu untuk kemudahan Masyarakat untuk membayar Pajak, pribadi maupun Bum Des juga bisa melalui Aplikasi dan akan di bantu pihak dari Bank Jatim.

(Kanafi)