KEDIRI – Mediainfopol.com
Menyambut Hari Jadi Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September, Polres Kediri Polda Jatim kembali menggelar program Polwan Goes to School.

Dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76 tahun 2024, kegiatan diselenggarakan pada Selasa (20/8/2024) di SMK Achmad Yani Gurah, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Tema yang diambil kali ini adalah ‘Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Tema ini mencerminkan komitmen Polwan untuk berperan aktif mendukung pembangunan bangsa melalui berbagai bidang, termasuk pendidikan dan sosial.

Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, hadir langsung dan menyampaikan sejumlah materi yang relevan bagi para siswa.

Dalam pemaparannya, Ia menekankan pentingnya tertib berlalu lintas, mengingat banyaknya pelajar yang menggunakan kendaraan pribadi untuk berangkat ke sekolah.

Selain itu, dibahas mengenai etika dalam menggunakan media sosial, serta mengingatkan pelajar tentang bahaya aksi bullying dan pentingnya saling menghormati satu sama lain.

Tak hanya memberikan edukasi, Polres Kediri menunjukkan perhatian mereka terhadap kesejahteraan para siswa dengan memberikan peralatan penunjang kegiatan sekolah, seperti bola voli, net, dan sejumlah barang lainnya.

Kompol Verawaty mengatakan, “Semoga dapat mendukung kegiatan ekstrakurikuler dan meningkatkan semangat siswa-siswa dalam mengembangkan bakat dan minat mereka”.

Polwan Goes to School juga sebagai upaya nyata Polwan Polres Kediri dalam mendekatkan diri kepada generasi muda.

Lebih lanjut, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah, baik guru maupun siswa SMK Achmad Yani Gurah.

“Dengan memberikan pemahaman dan kesadaran sejak dini, dapat tercipta generasi penerus bangsa yang disiplin, beretika, dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” pungkas Kompol Verawaty.
(Hms)

By wahyu