Gresik – mediainfopol.com

Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 diselenggarakan di RW 06 Mirah Delima desa Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik,Minggu(20/8/2023) bertempat dilapangan fasum wilayah RW 06 Mirah Delima,kemeriahan event tersebut berlangsung satu hari ada 2 (dua)kali event,dimulai pagi hari pukul 5.30 wib senam aerobik dilanjutkan jalan sehat berhadiah yang diikuti hampir ribuan warga sewilayah RW 06,dan sekitar Warga kota baru Driyorejo.
Event Malam harinya pukul 19.00 wib ada pesta rakyat dengan hiburan elektone plus.

Tidak cukup hanya kegiatan tersebut diatas,panitia berupaya ingin menumbuh kembangkan sektor riil berupa UMKM ( Usaha Mikro,kecil dan menengah ) diwilayah RW 06 Mirah Delima dengan memberi kesempatan secara gratis stand stand pameran atau bazar,tiap RT mendapat 3 stand gratis dan wilayah tersebut terdiri dari 6 (enam) RT,dan stand umum dari warga sekitar mirah delima Kota Baru Driyorejo,guna ikut membantu pertumbuhan ekonomi diwilayah kabupaten Gresik,utamanya dikota baru Driyorejo(KBD).
Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari perusahaan perusahaan besar untuk kerjasama promosi.

Bak kegiatan besar,penampilan penampilan budaya dan penampilan unik juga mewarnainya,dan pembacaan teks proklamasi yang dilakukan oleh salah satu warga dengan menggunakan baju adat warok Ponorogo.

Supriyanto SH,MH dalam sambutannya mengatakan”
Kami selaku ketua panitia HUT RI ke 78 menyampaikan rasa puja dan puji syukur kepada Alloh SWT, Tuhan yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan berkahnya. Sehingga acara tersebut dapat dimelaksanakan dengan baik yaitu HUT Kemerdekaan RI ke 78 agenda tahunan Negara kita tercinta Indonesia Raya.”.

Lanjutnya “Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras baik siang dan malam untuk mensukseskan acara tersebut”.

“Dan rasa terima kasih yag tak terhingga kepada bapak ketua RW 06 Mirah Delima besarta jajarannya serta bapak- bapak ketua RT beserta jajarannya, Ibu ketua PKK RW dan Ibu2 PKK RT dan seluruh warga RW 06 Mirah Delima KBD. “

Diakhir sambutannya”tidak lupa juga para donatur warga maupun donasi sponsor perusahaan kami ucapkan Terima kasih, semoga di tahun depan dapat mengadakan agenda lebih besar, meriah dan gempita.”pungkasnya.
Subeki Ketua RW 06 Mirah delima,saat ini masih berdinas aktif sebagai anggota marinir TNI AL menyatakan dalam sambutannya “sebenarnya malam ini,kita mengundang dari Bapak Camat,Pak Kapolsek dan Bapak dari Koramil Danramil karena kebetulan malam ini banyak kegiatan dan tadi pagi beliaunya ada acara fun bike Bupati Gresik dicitraland mungkin beliau malam ini juga masih sibuk undangan yang lain jadi beliau kemungkinan nanti perwakilan yang hadir”.
Lanjutnya “Yang penting kita tetap jalan,semangat didalam memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke78”.

“Tadi pagi sudah kita adakan acara dengan Aerobik,jalan sehat berhadiah, Alhamdulillah antusias warga Mirah delima luar biasa karena selama ini kita belum pernah mengadakan kayak begini jadi satu, harapan saya kedepan warga Mirah delima ini guyup, rukun,peduli lingkungan dan saling bertoleransi antar tetangga baik antar Agama”ungkapnya dalam pidatonya.

(inv.koesbin.mip)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *