Malang//mediainfopol.com
Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M. Han., mendampingi Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Sudaryono B. Eng., MM, MBA, dalam kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kodim 0818/Malang-Batu. Kunjungan ini berlangsung di Dusun Babaan, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, sebagai bagian dari program penguatan sektor pertanian di wilayah. Senin (05/08/2024)

Pada kunjungan ini, Wamentan RI dan Dandim 0818 disambut antusias oleh masyarakat setempat dan para petani. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi pertanian dan berdialog dengan para petani mengenai berbagai isu serta tantangan yang dihadapi. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi momentum penting untuk menyampaikan program dan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya di wilayah Malang dan Batu dalam program ketahanan pangan.

Letkol Inf Yuda Sancoyo, M. Han., dalam kesempatan tersebut, menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah di sektor pertanian. “Kami dari TNI-AD khususnya Kodim 0818, selalu siap mendukung program pemerintah, terutama dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Wamentan RI, Sudaryono B. Eng., MM, MBA, menekankan pentingnya modernisasi pertanian dan peningkatan akses petani terhadap teknologi serta pasar. “Dengan dukungan teknologi dan program pemerintah, kita berharap para petani dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian mereka,” ujar Sudaryono.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani dan masyarakat setempat untuk terus mengembangkan sektor pertanian, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ketahanan pangan nasional.

Kehadiran Wamentan RI di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu ini merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan warga Masyarakat dengan berbagai pembangunan daerah, khususnya di sektor pertanian.(eddy//pendim)

By Man