Lubuklinggau// mediainfopol.Com/Memasuki Bulan Agustus 2024, suhu Politik Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak semakin seru prespektif calon kandidat Berpotensi. Hal ini mendapat tanggapan dari salah satu Mahasiswa Hukum Tata Negara Lubuklinggau.

Ferry Isrop mahasiswa Hukum Tata Negara semester akhir yang menempuh Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI.BS) Kota Lubuklinggau mengungkapkan kepada awak media minggu 4 Agustus 2024.

Kondisi saat ini nampak dari aksi beberapa Partai Politik (Parpol) yang sudah mengusung dan memberikan dukungan kepada para Bakal Calon Pasangan (Bapaslon) peserta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota.

Beberapa partai besar pemilik kursi dan suara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),sudah mulai menentukan arah dukungannya ke calon kandidat yang akan bertarung untuk meraih kekuasaan di eksekutif.

“Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pesta demokrasi Walikota dan Wakil Walikota priode 2025-2030. Saya Mengajak masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan keadaan  situasi politik saat sekarang ini yang mulai akan mendekati massa pendaftaran,” Papar

Saat ditanya awak media untuk Pilkada Kota Lubuklinggau bakal berapa pasangan calon prediksi. 

“Tidak menutup kemungkinan Tiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, mengingat di prediksi jumlah pembagian partai masih memungkinkan terjadi, tapi bisa juga Head-To-Head,”Jelasnya. 

Kemudian awak media kembali bertanya mengenai pandangan sosok kuat  berpotensi menurut surpe atau pun dari perkembangan di lingkungan  masyarakat di delapan kecamatan Kota Lubuklinggau Calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Masyarakat Kota Lubuklinggau sekarang sudah mulai cerdas dan tidak mudah tertipu lagi dengan janji janji yang dilontarkan oleh calon kandidat dan tim sukses nya dalam memilih untuk memutuskan pilihannya. 

Perlu diketahui jika terjadi tiga paslon maka potensi ada dua kemungkinan menurut perspektif bisa hati masyarakat terpaut kepada sosok pemimpin katagori pilihan ke arah paslon Kepemimpinan Paslon  Senior dan juga tidak menutup kemungkinan Kepemimpinan mengarah ke pilihan sosok Paslon Muda, mengingat kaum milenial jumlah suara nya kemungkinan tinggi.” katanya Ferry Isrop kepada awak media. 

(M.Harus ak)