MALANG|MEDIAINFOPOL.COM.- Dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam, dan ekosistem alam Polsek bersama Babinsa 0818 Bantur dan pemdes serta warga masyarakat, melaksanakan kegiatan penghijauan kembali berupa penanaman pohon nangka,mahoni,sukun bertempat di lapangan bola desa Bantur Kec.Bantur Kab.Malang jumat (18/8/2023).

Babinsa Bantur dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon mahoni ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan.

Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dengan menanam puluhan pohon untuk penghijauan bermanfaat bagi masyarakat Khusus warga Bantur.

“Ditempat terpisah,staf pemdes Bantur harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon mahoni ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam”,ungkapnya.

Lebih lanjut, babinsa 0818 desa Bantur mengatakan, menanam pohon mahoni , sukun, nangka sama juga dengan menghijaukan kembali alam yang asri, jelasnya.

“Dengan program tanam pohon serentak oleh polres Malang dan seluruh polsek, yang dicanangkan pemerintah sangat bermanfaat bagi masyarakat, demikian pohon mahoni,sukun,nangka ditanam ruas jalan lapangan bola Bantur akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis”, pintanya sigit.

Momen menanam pohon mahoni,sukun,nangka sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat, tegasnya.(eddyinfopol)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *