Blitar – Mediainfopol.com
Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak di wilayah binaannya, Sertu Roni Ajis Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dan pencegahan stunting, bertempat di Posyandu Mawar 01 Dusun Krajan Desa Bacem Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Kamis (1/8/2024).

Kegiatan Posyandu Balita, yang dilaksanakan oleh Bidan Desa ini, meliputi pendataan balita, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan pengukuran lingkar lengan serta pemberian vitamin.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak. Posyandu Balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk penyuluhan gizi.

Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik saat ditemui menyampaikan, “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anak, terutama yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

“Kepada warga masyarakat, khususnya para ibu yang mempunyai anak Balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan Posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapten Cba Yudi Antonik berharap,” Semoga upaya positif ini, dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan anak-anak, khususnya di Desa Bacem dan sekitarnya,” pungkasnya (Dim0808).

By wahyu