KEDIRI KOTA – Mediainfopol.com

Polres Kediri Kota berinovasi dengan pemasangan stiker identitas para personel Polisi RW di rumah ketua RW/balai RW di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota, Rabu (16/8/2023).

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas Polres Kediri Kota Iptu Darwati, S.H. mengatakan di samping memasang Stiker Polisi Rw di rumah ketua RW dan Balai RW, juga memasang pula di tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh masyarakat.

Pemasangan Stiker Polisi Rw yang dipasang oleh para seluruh Polisi RW berisi informasi mengenai nomor telepon Polisi RW yang ditugaskan di tiap-tiap Rukun Warga ( RW ) setempat, kata Iptu Darwati.

”Dengan pemasangan Stiker Polisi Rw di setiap rumah ketua RW yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah menghubungi polisi RW untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada di lingkungannya” terang Kasat Binmas

Pihaknya juga berharap, pemasangan Stiker Polisi RW ini bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta lebih maksimal dalam menyerap informasi masyarakat, jelas Iptu Darwati

” Kehadiran Polisi RW di tiap – tiap RW juga bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW, sehingga mereka lebih intensif dalam mendeteksi dan mengantisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di lingkungan RW,” ucapnya.

Jadwal tugas Polisi RW, kata dia dilakukan di sela tugas sebagai anggota di satuan masing-masing, oleh karena itu penempatan mereka di RW yang terdekat dengan lingkungan tempat tinggalnya, sehingga tugas dan fungsinya lebih maksimal, pungkas Iptu Darwati.

(Rls,redmip.com)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *