KEDIRI – Mediainfopol.com
Memperingati Hari Anak Nasional yang ke-40 tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Kapolsek Plemahan Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono, S.Sos. menggelar acara spesial bersama anak-anak TK Dharma Wanita Tegowangi, Kecamatan Plemahan.

Acara tersebut diadakan di rumah Joglo milik AKP Bowo, tepatnya di Desa Puh Jarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Selasa (23/7/2024) pagi.

Diawali dengan pementasan wayang edukasi oleh AKP Bowo sendiri, cerita yang dibawakan mengandung pesan moral dan pendidikan, guna menanamkan nilai-nilai positif kepada anak sejak dini.

“Melalui wayang edukasi ini, saya khususnya, ingin anak-anak belajar tentang budi pekerti dan etika dengan cara yang menyenangkan,” ujar AKP Bowo saat diwawancarai.

Selain pementasan wayang, juga ada berbagai lomba, seperti mewarnai dan lomba edukatif lainnya yang menarik perhatian anak. Tidak hanya menghibur, tetapi juga mengasah kreativitas dan keterampilan motorik.

Anak-anak tampak antusias dan gembira mengikuti serangkaian kegiatan. Sesekali terdengar cuitan dan gelak tawa renyah mereka.

AKP Bowo menambahkan, “Lomba mewarnai dan permainan edukatif sangat bermanfaat untuk perkembangan kreativitas dan imajinasi. Sebagai orang dewasa, mari Kita ciptakan lingkungan yang ramah dan penuh kasih sayang bagi anak”

Acara ini juga melibatkan para guru dan orang tua yang turut hadir untuk mendukung dan berpartisipasi. Kebersamaan dan keceriaan terlihat sepanjang kegiatan.

Salah satu guru TK Dharma Wanita Tegowangi, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapolsek Plemahan ini.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pak Kapolsek kepada anak-anak Kami. Kegiatan ini sangat positif dan memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka,” ungkap Ibu Sri Lestari.
Whyu

By wahyu