Kutai Timur MediaInfopol.com

Jalan merupakan salah satu akses utama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Bagaimana jika jalan yang di lewati itu mengalami kerusakan…?

Seperti kondisi jalan yang menghubungkan antara desa senyiur dan desa Kelinjau yang saat memasuki musim penghujan akan sangat sulit di lewati oleh para pengguna jalan, sedangkan jalan itu merupakan satu-satunya jalan untuk menuju kecamatan muara Ancalong, kabupaten kota dan ke arah provinsi.


Saat awak media menemui dan bertanya kepada beberapa orang yang sedang melintas, untuk di mintai keterangan.

Menurut (SDH) nama samaran, selaku pengguna jalan, beliau mengatakan bahwa mengenai kondisi jalan yang sekarang sangat sulit di lewati oleh pengendara mobil dan sepeda motor, kami selaku masyarakat sangat meminta tolong kepada pihak pemerintah setempat untuk segera menangani dan memperbaiki jalan yang ada, karena jalan ini merupakan akses utama kami selaku warga masyarakat, apalagi jalan ini bukan hanya di lewati oleh para warga setempat saja melainkan juga di lewati oleh beberapa perusahaan,
seperti PT. CDM dan PT. SSS, kenapa pihak pemerintah setempat tidak meminta bantuan kepada pihak perusahaan untuk segera menangani dan memperbaiki jalan yang rusak. Ungkapnya.

“Kondisi jalan sudah semakin parah. Bahkan kendaraan roda 2 sangat sulit melaluinya karena banyak gubangan lumpur, dan kami berharap adanya keseriusan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak,” kata Sapri salah satu warga, Minggu, 21 Juli 2024.

 

(Inv. Fadli.)