KEDIRI – mediainfopol.com, Polres Kediri Polda Jatim menggelar latihan pra Operasi (latpraops) Patuh Semeru tahun 2024 di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, Jumat (12/7/2024) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono, S.H., diikuti para Pejabat Utama (PJU) serta anggota Polres Kediri dari berbagai satuan kerja (satker).

Mengawali kegiatan, Kompol Riko menjelaskan bahwa Operasi Patuh Semeru bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas, serta menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Operasi Patuh Semeru penting dilaksanakan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban serta mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri.

“Bukan hanya fokus pada penindakan, tetapi juga ada upaya preventif dan edukatif. Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan,” ungkap Kompol Riko.

Dilaksanakannya operasi ini juga menunjukkan komitmen Polres Kediri dalam menjaga kamseltibcarlantas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Latpraops diisi dengan penyampaian materi, persiapan dan perkiraan pelaksanaan operasi hingga peragaan 12 gerakan pengaturan lalu lintas guna meningkatkan kemampuan anggota dalam bertugas di lapangan.

By Man