Musi Rawas// mediainfopol.com/Politik mencapai kekuasaan untuk masa kepemimpinan satu periode dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 Khusus nya di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan mendapat sorotan dan tanggapan dari Mahasiswa Hukum Tata Negara.

Ada hal yang menarik untuk dicermati betapa Dinamis nya peta politik di Musi Rawas kenapa bakal Paslon yang buka kader partai bisa mendapatkan rekomendasi atau surat tugas dari ketua umum partai Gerindra. 

Kepastian ini setelah DPP Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dengan Sekjend Gerindra, Ahmad Muzani merekomendasikan dukungan kepada Hj Ratna Machmud – H Suprayitno sesuai dengan Surat No 06-0035/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024.

Saat diwawancarai Ferry Isrop merupakan mahasiswa Hukum Tata Negara semester akhir yang lagi menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Agama IsIam Bumi Silampari (STAI.BS) Kota lubuklinggau mengungkapkan kamis 4 juli 2024.

“Inilah politik memang begitu dinamis, penguasaan dan strategi dari bakal calon kepala daerah membuat masyarakat umum tidak mengetahui dan ada saja kejutatan yang terjadi. 

Lanjut. Dalam surat rekomendasi dari ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto untuk calon bupati kabupaten Musi Rawas priode 2024-2029 .Ratna Machmud sempat mengejutkan masyarakat, karena dinilai oleh kalangan elit politik mampu untuk membesarkan partai tersebut.

Kita ketahui Suarti wakil bupati yang masih aktif merupakan kader  dan ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas, ini malah tidak mengantongi surat rekomendasi dari ketua umum. 

Hal inilah yang menarik kita lihat dan cermati kemungkinan adanya putusan dan pertimbangan dari elit partai Gerindra kenapa ini terjadi. Biasanya keputusan partai politik untuk merekomendasikan bakal calon kepala daerah ada mekanisme dan tahapan.” ungkap Mahasiswa Hukum Tata Negara.

(M. Haris ak)