JEMBER, Mediainfopol.com

menggelar kegiatan Istigotsah yang bertempat di Jacklot Baratan Jember. Acara ini dihadiri langsung oleh KH. Abdullah Samsul Arifin, atau yang akrab dipanggil Gus AAB, Kamis (27/06/2024).

Ketua Ormas Barisan Hendi Siswanto (Barhaen), H. Sugeng Widodo, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendinginkan situasi politik di Jember yang mulai memanas menjelang Pilkada.

“Alhamdulillah, bersama relawan H. Hendi yang kita undang, kami bertujuan untuk menurunkan tensi politik yang sudah mulai memanas dengan ikhtiar langit, doa bersama dengan cara istigotsah,” ujarnya.

Sugeng mengajak semua relawan H. Hendi, baik yang hadir maupun yang tidak, untuk bersama-sama menurunkan tensi politik yang mulai memanas dengan mengedepankan amal makruf nahi munkar dan memilih calon pemimpin yang diyakini baik.

“Kami ingin semua calon Bupati Jember dilihat dari sisi kelebihannya, bukan sisi buruknya,” ungkapnya.

 

Menurut Sugeng, semua calon Bupati Jember memiliki kelebihan masing-masing, namun relawan H. Hendi masih meyakini bahwa H. Hendi adalah yang terbaik. Dalam kepemimpinan H. Hendi selama lebih dari tiga tahun, Sugeng menilai bahwa H. Hendi masih on the track dan menunjukkan kesungguhan dalam memimpin Jember.

“Visi misi H. Hendi memang belum tuntas, namun karena masa jabatannya belum genap lima tahun, kami memahami ada kekurangan yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Sugeng berharap masa kepemimpinan H. Hendi berlanjut dua periode. Ia khawatir jika kepemimpinan sering berganti, pembangunan di Jember akan terganggu.

“Kami yakin semua calon Bupati Jember ini baik dan ingin membangun Jember. Oleh karena itu, kami berkumpul di sini memohon kepada Allah SWT dengan doa dan istigotsah agar apa yang diinginkan dapat diijabah oleh Allah SWT,”

 

 

( Ndan yOn)