Musi Rawas// mediainfopol.com/Tim Asistensi Bagian RBP Rorena Polda Sumsel dan Tim Asistensi Ombudsman Republik Indonesia, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus penilaian di Polres Musi Rawas (Mura), Rabu (26/6/2024).

Kedatangan, para tim tersebut tidak lain dalam rangka Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik), Tahun 2024, di Mapolres Mura.

Tim Asistensi Bag RBP Rorena Polda Sumsel dipimpin, AKBP. Dolly Gumara SIK, Iptu Andi Wijaya, SH, Ipda Akbar, SH, MH dan Bripka Pantri Musgantara, SH, M.Si, kemudian, Tim Asistensi Ombudsman RI dipimpin, Hendrico, SH, CLA, Rasmillah, S.Sos, Melati, SH dan Deri.

Setiba di Polres Mura, disambut langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol M Harsono SH, didampingi, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono SH, Kasiwas, Iptu Sutrisno, Kanit Regident, Iptu Eko, Ka SPKT bersama Kanit SPKT dan Banit SPKT, Kasi Yanmin dan Yan SKCK serta personil Siwas Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, AKBP Dolly Gumara SIK, mengatakan sengaja kami dari RBP Rorena Polda Sumsel, serta perwakilan Ombudsman RI, melaksanakan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik), Tahun 2024, di Mapolres Mura.

“Dan, kami melaksanakan penilaian ini, sejauh mana, kongres pelayanan publik dilaksanakan diseluruh polres jajaran wilayah Polda Sumsel, salah satunya Polres Mura,” kata AKBP Dolly Gumara SIK.

AKBP Dolly sapaanya menjelaskan, dari hasil pelaksanaan ini menyampaikan saran dan rekomendasi perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan, termasuk juga, kami

datang melihat langsung termasuk juga secara sekilas, datang langsung melihat unit-unit pelayanan SPKT dan Satpas Satlantas SIM ini.

“Namun, di Polres Mura setelah dilakukan pengecekan sekaligus penilaian dimana pelayanan SPKT, mulai dari Intel, Reskrim, Narkoba, semuanya jadi satu tempat, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampimgi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada, Tim Asistensi Bag RBP Rorena Polda Sumsel dan Tim Asistensi Ombudsman RI, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus penilaian di Polres Mura.

Tentunya, kedatangan rombongan ini tidak lain untuk melakukan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik), Tahun 2024, di Mapolres Mura.

“Insya Allah yang baik akan ditingkatkan kembali dan yang masih kurang akan kita perbaiki. Dan kami, Polres Mura, berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Mura,” singkat Kapolres.

(M.Harus ak)