Lubuklinggau// mediainfopol.com/Viralnya pemberitaan dimedia sosial mengenai oknum kepala sekolah. Sepertinya giat control sosial satu ini tidak main main dalam pengawasan di dunia pendidikan terbukti Sekolah Menengah Atas Negeri 02 (SMAN.02) Lubuklinggau Sumsel dilaporkan atas dugaan oknum kepsek tidak pernah ke kantor dan permasalahan PPDB tahun 2024.

Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-LPKP) Zahrin saat dikonfirmasi didampingi Ari Wijaya sekertaris menjelaskan dari hasil informasi yang kami dalami oknum kepala sekolah tidak pernah ngantor dan proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 Sekolah Menengah Atas Negeri 02 Lubuklinggau kuat dugaan adanya permasalahan di lingkungan sekolah. 

“Kemarin 19 Juni 2024 kami resmi atas kepedulian untuk dunia pendidikan terbukti dengan  melaporkan persoalan hasil temuan kami di lapangan kepada Pj. Gubernur Sumatera Selatan dan Dinas Pendidikan Provinsi, kami desak untuk kedua pihak segera menonaktifkan oknum kepsek yang kami nilai diduga banyak permasalahan dan tidak patut di contoh.” tegas Zahrin. 

Saat yang bersamaan Ari Wijaya mengungkapkan kebiasaan oknum kepala sekolah yang diduga tidak pernah masuk kantor ini bukan hal yang tidak asing lagi di lingkungan wali murid. 

“Silakan croscek untuk kebenarannya, kami sangat kecewa atas ulah oknum kepala sekolah yang dinilai kuat dugaan semena mena terhadap dunia pendidikan disebabkan adanya oknum yang membekengi dan usut tuntas PPDB tahun 2024 dinilai adanya kejanggalan.” tutup Ari Wijaya kepada awak media.

(M. Harus ak)