Bantul, Mediainfopol.com. Seorang pria asal Lampung dengan inisial JN (50) ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa oleh seorang anak yang akan memancing ikan di bawah jembatan sungai kecil yang terletak di timur Dusun Duku Kalurahan Jambitan Kapanewon Banguntapan Bantul DIY pada Rabu siang Tanggal 19 Juni 2024 sekira Pukul 12.30 WIB.

Menurut keterangan salah satu anggota keluarga korban yang bernama Sriyono jika kejadian diketahui keluarga sekira Pukul 13.00 WIB, kemudian pihak keluarga segera mendatangi lokasi bersama tetangga dan Ketua RT 05 Bawuran 1, dan benar di lokasi jika JN ditemukan dibawah jembatan sungai kecil wilayah Jambitan sudah dalam kondisi tidak bernyawa disamping sepeda motor Honda Grand yang biasa dikendarainya.

“Kami dari pihak keluarga dapat informasi jika JN ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekira Pukul 13.00 WIB tadi, kami pun langsung ke TKP bersama warga dan ketua RT, dan benar JN dalam kondisi tidak bernyawa di bawah jembatan bersama motor grand miliknya,” ungkap Sriyono kepada awak media saat dikonfirmasi sesaat setelah jenazah JN diantar ke rumah keluarganya di RT 05 Bawuran 1 Pleret.

Sebelumnya, menurut keterangan dari anggota PMI yang ikut mengantarkan jenazah saat diwawancarai awak media jika korban (JN) diduga meninggal karena mengalami laka tunggal, dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis serta pengecekan oleh tim INAFIS dari Polres Bantul. Karena tidak ditemukan adanya tanda tanda mencurigakan serta pihak keluarga menerima maka jenazah korban langsung dibawa pulang untuk segera dimakamkan.

“Iya tadi sudah diperiksa tim medis dari puskesmas Banguntapan dan tim INAFIS Polres Bantul, diduga karena laka tunggal karena tidak ada tanda tanda mencurigakan di tubuh korban,” terangnya.

Setelah awak media mengecek ke lokasi ditemukannya korban JN oleh seorang pemancing di bawah jembatan sungai kecil wilayah Padukuhan Dulu Jambitan Banguntapan, dan dari keterangan beberapa warga sekitar memang diduga kuat korban mengalami laka tunggal.

Kaperwil Antonius