Banyuwangi, mediainfopol.com

Pembangunan. Pekerjaan proyek irigasi di jalan Sempu dusun Kertosono RT 02 RW 02 desa parijatah kulon kecamatan srono di duga tidak sesuai speksifikasi.

Senin 17 juni 2024 dari hasil temuan beberapa awak media langsung di lokasi pekerjaan, terlihat pekerjaan pasir merah bercampur tanah, dan campuran semen yang di duga sengaja mengurangi takaran mutu dan kwalitas. dan yang anehnya pengerjaan nya langsung numpang di kontruksi bangunan lama.

Salah satu warga sebut saja inisial (R) saat di konfirmasi awak media. Yang juga warga asli dusun Kertosono Mengatakan intinya kita warga pinginnya hasil dan mutu nya yang kita harapkan. Kalau bangunan lama tidak di bongkar, terus gimana nantinya mas”ucapnya warga.

“Salah satu dugaan yang terlihat dari segi pekerjaan yang kita temukan di lapangan, material pasir bercampur tanah, pasangan numpang di atas kontruksi bangunan lama, ini sudah kita dokumentasikan (foto).

Pengerjaan numpang di atas kontruksi bangunan lama.

tidak ada nya papan nama informasi. seperti yang kita ketahui papan nama itu sangat penting untuk mengetahui jumlah anggaran dan kontrak setiap pekerjaan wajib memasang papan nama sebagai bentuk keterbukaan informasi publik (KIP).
Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik memberikan jaminan kepastian, khususnya bagi masyarakat untuk dapat mengakses informasi setiap pekerjaan,

Untuk itu, selaku warga masyarakat info warga Banyuwangi (IWB) ketua ABI ARBA,IN mengatakan kepada media partner nya, meminta kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas terkait Kabupaten Banyuwangi, agar melakukan pengecekan dan pengawasan atas pekerjaan karena kami menduga pekerjaan tidak sesuai spesifikasi,” pungkasnya Abi

Hingga berita tayang belum ada pihak CV ataupun pihak pihak terkait yang bisa di konfirmasi.

(sis kbiromip)