Banyuwangi, mediainfopol.com

Sabtu, 16/6/2024 merupakan malam takbir hari raya besarnya umat Islam, Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semua umat Islam merayakannya dengan berbagai kegiatan takbir keliling bermacam-macam berdasarkan masing-masing wilayah.

Seperti halnya kirap santri Taman pendidikan Al Qur,an(TPQ AL HIDAYAH) dan (TK Perwanida 2 Gambiran), Sidorejo kulon desa yosomulyo kecamatan Gambiran, juga merayakan dengan berbagai kegiatan kirap keliling desa bersama sama ibu ibu dan orang tua anak didik.

Titik berkumpul di masjid Al Hidayah, sambil mengumandangkan takbir, dengan semangatnya disertai kirap pawai membawa lampu lampion dan semangat takbir anak anak keliling kampung.

kirap pawai dan takbir keliling kampung ini di Dimulai dari jam 18.00 sampai dengan selesai yang di akhiri dengan pembagian doa bersama.

“Salah satu anak TPQ (ALVA) putra BPK (Imron), Dalam perayaan ini mengatakan sangat senang dan gembira sambut hari raya bersama teman teman”ucapnya sambil malu malu nama nya saja, anak anak.

Imron juga menyampaikan, ada hal yang membuat kami kagum adalah semangat anak anak yang masih menempuh pendidikan agama di TPQ. Semoga kelak menjadi anak anak yang Sholeh dan Sholeha, yang berbakti kepada kedua orang tua agama dan negara,”pungkasnya

 

 

(sis kbiromip)