BANJARMASIN, MEDIAINFOPOL.COM

Bersama para pegiat dan tokoh Aktivis Banua Aliansyah, S.Pd.I atau akrab disapa Ali Gagah kembali menggaungkan aspirasinya untuk menegakkan keadilan dan membeli masyarakat yang lemah. di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel di Jalan D.I Panjaitan, Kota Banjarmasin, Prov Kalimantan Selatan pada Senin (3/6/2024).

Ketua Kelompok Pemerhati Kinerja Aparator Pemerintah dan Parlemen (KPK APP) Kalsel, Aliansyah menyampaikan, dirinya memberikan seruan kepada pejabat Kejati Kalsel yang baru.

“Ini kado terindah kepada warga Kalsel memiliki pejabat yang baru dan semangat membara untuk menangkap siapa saja yang melakukan korupsi di Kalsel,” ucapnya. Disampaikan, praktik KKN ini sudah rahasia umum dan kita sebagai kontrol sosial harus bisa membongkar praktik KKN tersebut.

Aliansyah menyoroti pentingnya tindakan tegas dari Kajati yang baru dalam memerangi korupsi di Kalimantan Selatan.

Diperingatkan bahwa jika aparat penegak hukum di daerah tidak bertindak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mungkin harus turun tangan.

“Sudah saatnya hukum ditegakkan tanpa pandang bulu. kita masyarakat Kalimantan Selatan membutuhkan kepastian bahwa mereka dipimpin oleh pejabat yang bersih dan amanah serta berani bertindak,” tegasnya. Puluhan massa disambut perwakilan Kejati Kalsel, Agung Pamungkas menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah menyuarakan aspirasinya.

“Diterima laporan massa, dimasukan kedalam laporan aduan, apapun nantinya akan ditindak lanjuti dan kita sampaikan,” tutupnya.

 

(Herman Soetiady)