Banyuwangi, mediainfopol.com

Pekerjaan proyek irigasi di dusun Krajan 1 desa Gambiran di duga tidak sesuai spek dan lemahnya pengawasan dinas terkait.

Hal ini terlihat dari pantauan awak media Sabtu 1/6/2024. Pasangan yang tidak mengindahkan bangunan lama dan langsung di tumpuk di atasnya.

Saat para pekerja di konfirmasi. Ini pekerjaan tidak ada pelaksana langsung dari PU”ucapnya simpel kepada awak media.

Di duga pekerjaan yang tidak sesuai spek, dimana material pasir yang di gunakan, sirdas dan berwarna merah. Juga di duga beberapa tidak ada galian pundasi. Terlihat dari bekas kontruksi lama yang langsung di tumpuk Ki pasangan baru.

Di lihat Dari papan nama proyek di lokasi anggaran APBD tahun 2024, dengan nilai kontrak Rp.197.624.000 waktu pengerjaan 90 hari kalender, Yang di kerjakan oleh Pelaksana CV, MULYA JAYA Banyuwangi.

“Yang menjadi pertanyaan kami awak media dan tim IWB masyarakat selaku kontrol sosial. apa di benarkan pekerjaan yang asal masang di bekas kontruksi bangunan lama, dan apa semua nya sudah sesuai perencanaan. Lalu dimana pengawasan dinas terkait selama pekerjaan tersebut di kerjakan.

Ketua IWB info warga banyuwangi
(Abi Arbain), sangat menyayangkan pekerjaan proyek irigasi dengan anggaran ratusan juta, yang tidak mengindahkan mutu kwalitas kontruksi bangunan. Dinas PU pengairan kabupaten Banyuwangi harus turun lokasi, dan bila perlu bongkar hentikan dan blaclist rekanan CV tersebut”pungkasnya abi

Saat awak media konfirmasi dinas PU pengairan kabupaten Banyuwangi, melalui pesan singkat WhatsApp, belum ada tanggapan sampai berita tayang.

 

(sis kbiromip)