Kediri, mediainfopol.com
Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menganggarkan Rp5 miliar dari dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pengurusan sertifikasi tanah di 2024 ini, naik dibandingkan 2023 yang di Desa Sumberjo Kec. Purwoasri Kabupaten Kediri Jawa Timur tergolong sukses. (29/05/2024)

Sesuai penuturan dari Amir Mahmud 32 tahun sebagai ketua Pokmas dalam melaksanakan program pemerintah PTSL tergolong sangat sukses. Setelah di kukuhkan tak perlu lama beliau melaksanakan tugasnya bersama tim yang telah dibentuk langsung bergerak.

Dan sesuai Hasil Musdes 16 Agustus 2023, Beliau menuturkan dari warga yang memohon sudah semua selesai

“Dari beberapa bidang yang diajukan semua 950 bidang sudah terverifikasi semua”

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa biaya PTSL sesuai dengan keputusan musdes.

“ Biaya yang kami pungut untuk proses PTSL Secara keseluruhan termasuk pathok, materi, dan akomodasi tim pelaksana”

Namun dari penuturan dari beberapa tim selain sukses ada kendala yang sewaktu pelaksanaannya seperti yang dituturkan oleh siswoko

“ Kendalanya saat pengukuran di setiap perbatasan dengan desa yang lain sering terjadi pengulangan karena sinyal saat pengukuran berlangsung.”

Siswoko juga menuturkan semua berkas sudah dikirim ke kantor BPN Kediri dan sampai saat ini dari pihak BPN belum ada verifikasi.
“Semua data sudah dikirim ke BPN dan sampai sekarang belum ada verifikasi ulang, semoga tidak ada kesalahan dalam administrasi kelengkapannya “

Saat awak media berkunjung ke Kantor Desa Kepala Desa beliau tidak berada di tempat karena ada kepentingan dinas. (Red)

By Man