JEMBER, Mediainfopol.com

Bunda PAUD Kabupaten Jember Kasih Fajarini membuka Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak dan Orang Tua TK. Tepatnya, di Dira Ambulu pada Senin (27/5/2024) pagi. Selain itu, juga melaunching pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) cerdas berkarakter di taman kanak-kanak.

Tercatat, ada perwakilan dari 31 kecamatan yang mengikuti perlombaan tersebut. Baik secara offline dan online. Yakni, sekitar 7 ribu orang di 200 titik Jember. Mulai anak-anak hingga orang tua.

Dalam sambutannya, Bu Rien menuturkan bahwa anak merupakan harapan keluarga dan bangsa. “Untuk itu, sudah sepatutnya, kita sebagai orang tua, wajib menyiapkan masa depan anak dari aspek kesehatan dan pendidikan,” lanjutnya. Termasuk pergaulan, perkembangan mental, dan pendidikan agama.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan peluang supaya anak-anak bisa lebih dekat secara emosional kepada para orang tua dan guru. “Ke depan, jangan berhenti di sini. Para guru dan orang tua juga harus memberikan pendidikan yang menyenangkan,” lanjutnya.

“Kalau anak-anak lelah, jangan dipaksa ya. Arahkan dengan baik,” ujarnya. Lebih lanjut, pihaknya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam berlangsungnya kegiatan ini. “Semoga bisa digelar lebih semarak lagi tahun depan,”

 

 

(syAhrOni/ndan yOn)