Musi Rawas // mediainfopol.com/ Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menggelar audiensi dengan seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas di Pendopoan Rumah Dinas Bupati pada Kamis (23/5). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas atau perwakilannya, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas, Kasi Penyelenggara Haji, serta seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas menyampaikan rasa bangga dan harapannya kepada para jemaah. Beliau berharap agar seluruh Jemaah Calon Haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pribadi, saya akan selalu mendoakan seluruh Jemaah Calon Haji tiba di tanah suci dengan selamat dan sehat selama menjalankan ibadah dan menjadi Haji yang Mabrur,” ungkap Hj. Ratna Machmud.

Bupati menekankan pentingnya menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun selama di tanah suci. Beliau menghimbau para jemaah untuk membawa obat-obatan pribadi, khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Membawa obat penting karena sewaktu-waktu dibutuhkan, dan selalu menjaga kesehatan itu paling utama,” pesan Bupati Hj. Ratna Machmud dengan tegas.

Acara audiensi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk memastikan kesiapan para Jemaah Calon Haji dalam menjalankan ibadah haji. Pemerintah daerah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung para jemaah, baik melalui dukungan moral maupun fasilitas yang dibutuhkan.

Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas juga menyampaikan dukungannya kepada para jemaah, berharap agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali membawa predikat Haji yang Mabrur. Perwakilan Kemenag Kabupaten Musi Rawas turut memberikan pengarahan mengenai teknis pelaksanaan ibadah haji dan pentingnya menjaga kebersamaan selama di tanah suci.

Kapolres Musi Rawas atau yang mewakilinya menggarisbawahi pentingnya keamanan dan ketertiban selama proses keberangkatan dan kepulangan jemaah. Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh kepada para Jemaah Calon Haji.

Kasi Penyelenggara Haji menambahkan bahwa segala persiapan administratif telah selesai dilakukan dan berharap agar para jemaah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib dan lancar.

Bupati Hj. Ratna Machmud menutup sambutannya dengan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk turut mendoakan keselamatan dan kesehatan para Jemaah Calon Haji. Dengan semangat kebersamaan dan doa dari seluruh masyarakat, diharapkan para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan kembali dalam keadaan sehat.

Audiensi ini menjadi momen penting bagi para Jemaah Calon Haji untuk mendapatkan arahan dan dukungan langsung dari pemerintah daerah, menambah semangat mereka dalam menjalankan Rukun Islam yang kelima ini.(M.Harus ak)