Banyuwangi, mediainfopol.com

Dalam rangka semarak panen tebu tahun 2024 PT Nusantara 1 Regional 5 Kebun kalitelepak laksanakan prosesi potong tumpeng sebagai tanda bahwa panen tebu Perdana segera di lakukan oleh pihak PTPN 1 regional 5 Kebun kalitelepak. Kecamatan glenmore,kabupaten banyuwangi jumat,(24/5/2024)

Hadir dalam acara tasyakuran panen tebu,Region Head PTPN 1 Region 5 Winarto, wakil ketua DPRD Banyuwangi, pengasuh pondok pesantren Darul falah kh muhammad Nur chotib tholib, GM PG Semboro dan Korwil yatim 3 Agus Budiono Y. GM PG glenmore Sugondo, kepala bagian operasional PTPN 1 Region 5,GM kebun Banyuwangi Region 4 owen D. H Gultom.kormenbun PTPN 1 Region 5 serta asisten perekonomian dan pembangunan kabupaten Banyuwangi Drs Dwianto, Forkopimka glenmore.


Bahkan acara tasyakuran yang di kelas dalam tema petik tebu tersebut mengundang hadirkan seluruh petani tebu dan seluruh mitra kerja kerja.

Dalam penyambutanya,Meneger PTPN 1 Region 5 kebun kalikempet Hastudy Yunarko menyampaikan.

“Pada tahun ini merupakan proses panen tebu yang begitu melelahkan, dimana semua akan menjadi penentu sebuah keberhasilan sejak mulai penanaman tebu hingga masa panen tebu yang akan menjadi bagian dari swasembada gula nasional. Berpijak dari dasar standart target kwalitas hasil panen tebu hingga rendemen gula nasional,” Ujar Koko sapaan sang meneger kebun kali kempit.

Kegiatan tersebut meliputi selamatan dan doa bersama dengan tujuan agar selama proses panen berjalan lancar, aman, sesuai rencana dan hasil panen melimpah ruah sesuai target yang di harapkan.

Ungkapan tersebut juga di cetuskan oleh Region Head PTPN 1 regional 5,menurutnya, Kegiatan ini berisi harapan agar hasil panen tahun ini dapat menghasilkan gula yang melimpah dan berkualitas, bahkan dengan sejumblah rangkaian acara dengan tema adat dan budaya.

“PTP N diberikan amanah untuk mewujudkan dan mensukseskan program pemerintah dalam meningkatan oleh swasembada gula nasional.Tentunya PTPN I Regional 5 melalui Kebun Kalitelepak telah menyiapkan bahan baku yang berkualitas dengan mutu Manis Bersih dan Segar, ” papar Winarto Region Head PTPN 1 regional 5

sedangkan,Lanjut Winarto,guna mewujudkan tujuan itu, PTPN I Regional 5 telah menyiapkan dengan matang segala sarana dan prasarana untuk mensukseskan TMA pada tahun 2024. Pada musim tebang ini,tercatat adanya kontrak angkutan dengan 700 unit serta kontrak dengan tenaga tebang yang mencapai 4.900 personil dan menyiapkan bahan baku yang berkualitas MBS. Bahan baku tersebut didapat dari lahan seluas 6.100 hektar,”ungkapnya Winarto

Dalam acara yang sama,Hal senada di katakan General Manajer Pabrik Gula (PG) Glenmore, Sugondo mengungkapkan bahwa,menejemen nya sudah siap menghadapi TMA 2024.

“Sarana dan prasarana untuk proses penggilingan tebu pun sudah dalam kondisi baik. Semua untuk mensukseskan musim giling tebu tahun 2024 sudah tersediakan sejak jauh-jauh hari. Sehingga untuk hal tersebut kita sudah siap untuk memproduksi gula.”tutup Sugondo.

(sis kbiromip)