JEMBER, Mediainfopol.com

dengan beberapa kegiatan seni dan budaya, Kamis (22/5/2024).

Acara pelepasan sekaligus perpisahan dengan tema Mahardikha, Mahakarya Dibalik Kenangan Angkatan 17, dihadiri seluruh siswa Kelas XII dan wali murid sebagai momen berakhirnya masa study di SMAN Pakusari. Tampak hadir HM. Kustiono Ketua Komite, Muspika Pakusari, Kepala Puskesmas Pakusari dan undangan lainnya.

“Hari ini kegiatan pelepasan dan Purna Siswa SMAN Pakusari Kelas XII. Syukur Alhamdulillah, hari ini yang hadir lengkap, mulai Pak Camat, Koramil, Kapolsek, Dokter Puskesmas, Kades dan unsur pendukung lainnya. ” Terang Suryadi, S.Pd, MPd Kepala SMAN Pakusari.

Menurut Suryadi, setelah lepas pisah ini mereka menjadi alumni. Mereka hadir 100% , sejumlah 270 Siswa bersama wali murid.

“Hari ini sebenarnya untuk membuat suatu kenangan yang akan mereka kenang sepanjang waktu kalau mereka pernah study di SMAN Pakusari. Acara di mulai kirab, diiringi para penari, paskibra setelah itu mereka mendapatkan suatu kenangan berupa pengalungan gordon dan vanbel yang nanti bisa dijadikan kenangan di rumah mereka masing-masing.” Ungkapnya.

 

Suryadi, Spd, Mpd ( kanan) Bersama HM. Kustiono (kiri), pecah kendi pelepasan siswa kelas XII

Terkait lulusan tahun 2024 ini, Suryadi sangat mengapresiasi karena SMAN Pakusari melalui jalur SNBP ( Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) naik peringkat.
“Syukur Alhamdulillah, untuk pendidikan tingkat lanjut diterimanya melalui jalur SNBP, dari 18 SMAN di Jember, SMAN Pakusari menempati peringkat ke 5. Ini sangat luar biasa. Sebanyak 21% Siswa kami diterima SNBP. Nanti juga ada SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan jalur- jalur yang lain.” Imbuhnya.

Kedepan, pihaknya berharap sesuai dengan slogan Smapaksi Prestasi.

“Para alumni mampu memberikan sumbangsih pada adik- adiknya untuk berprestasi seperti mereka.” Pungkasnya.

Samara Balqis Azzahra, Mewakili Siswa Kelas XII
Pesan dan kesan perwakilan dari alumni tahun 2024 disampaikan Samara Balqis Azzahra.

“Saya sangat bersyukur, meski sekolah SMAN kita termuda di Kabupaten Jember namun kualitas pengajar dan pendidiknya, saya akui luar biasa. ” Ujar Samara yang juga calon mahasiswa baru di salah satu dari 10 PTN terbaik di Indonesia.

Samara juga menyampaikan rasa terima kasih pada Bapak dan Ibu guru dari siswa dan siswi Kelas XII SMAN Pakusari.

“Terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh semua guru- guru di SMAN Pakusari. Saya percaya ini akan menjadi sekolah favorit di Jember di tahun yang akan datang. ” Ujarnya.

 

( syahrOni)