oppo_2

Gresik, mediainfopol.com
Menjelang pilkada 2024 PDIP Gresik yang meraih 9 kursi DPRD Kabupaten Gresik merupakan modal yang besar untuk mencalonkan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada 2024 tentunya juga berkoalisi dengan Partai Lainnya.

Maka DPC PDIP Gresik mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dalam rangka usulan internal bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pilkada serentak 2024. Di Gedung PDIP Cabang Gresik .

Rapat koordinasi dipimpin Ketua DPC PDIP GRESIK Mujib Riduan, SH. Dan dihadiri Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gresik, Caleg terpilih DPRD Kabupaten Gresik 2024, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDIP se- Kabupaten Gresik. (19/05/2024)

oppo_2

Mujib Riduan Ketua DPC PDI Perjuangan saat sambutan menyampaikan bahwa khusus rakor ini adalah usulan dari internal partai.

“ Yang punya kartu anggota PDIP bisa dicalonkan”.

Saat ini bertebaran foto ketua DPC PDIP menurut beliau adalah merupakan adu domba dari oknum eksternal PDIP beliau berpesan.

“Setelah rapat ini jika masih ada spanduk yang memuat foto beliau supaya diturunkan karena tidak ijin saya” katanya.

Noto Utomo sekretaris DPC PDIP Perjuangan Gresik siapapun usulan yang direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan supaya tegak lurus.

Beliau berharap agar Usulan internal Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilakukan secara Aklamasi

Mustofa Bapilu PDIP Gresik memaparkan beberapa figur internal yang bisa diusulkan.

“Ada beberapa figur yang bisa diusulkan seperti Gus Yani, Aminatun Habibah, Mujib Riduan. Jumanto yang merupakan kader dan sudah ber-KTA PDIP”

Setelah melalui aklamasi terekam nama-nama Bakal calon yang diusulkan Fandi Akhmad Yani, S.E (Bupati incumbent) sebagai calon bupati sedangkan calon wakil bupati beberapa nama diusulkan Aminatun Habibah, Mujib Riduan, Noto Utomo.

Namun usulan hasil Rakor tersebut akan digodok internal Pengurus DPC PDIP Gresik selanjutkan disampaikan ke DPP PDIP untuk mendapatkan tiket sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik di pilkada 2024. (Red)

By Man