Foto: Bambang Rudianto (Kadispar) Saat Berkunjung Ke Pelaku UMKM

 

Jember, Mediainfopol.com

Para atlet yunior U-18 dalam bidang olahraga Tennis dari 27 negara ikut serta dalam kejuaraan Internasional Tennis Yunior U 18 ( ITF) DETEC yang berlangsung di Kabupaten Jember.

KegiatanKejuaraan International Tennis yunior U 18 yang di selenggarakan mulai minggu 11 Mei 2024 di lapangan Gor Out Door PKPSO Kaliwates sangat di padati oleh para pecinta tennis, baik yang berasal dari Kabupaten Jember maupun dari luar Negeri. Foto: Agus Meneger Hotel Bintang Mulia

 

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Patiwisata dan Kebudayaan Kabupayen Jember Bambang Rudianto sempat berdialog kepada pemain asal Singapure, India, Thailand, china serta berkunjung ke gerai para pelaku UMKM yang menempati stand-stand di sekitar lapangan.

Dalam percakapannya dengan para pemain yang berasal dari negara lain, Bambang Rudianto menyampaikan banyak juga pemain yang kurang cocok dengan cuaca yang ada di Kabupaten Jember.

Foto: Bambang Rudianto Saat Berdialog Dengan Pemain Dari Negara Thailand

 

” Seperti pemain yang berasal dari Thailand, China dan Singapure menyampaikan bahwa cuaca yang ada di Kabupaten Jember saat ini sangat panas sekali, jadi mereka harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu” Ungkap Bambang Rudianto.Senin(13/5/2024)

Setelah berkunjung dan berdialog singkat dengan para pemain tennis, Kadispar Jember kembali berkunjung ke pelaku UMKM yang berada di sekitar lapangan Tennis.

Ketua Forcom UMKM Kabupaten Jember, Sudarmaji mengatakan bahwa untuk para pelaku UMKM yang membuka stand kurang lebihnya ada 16 Stand.

“Untuk event ini, kami membuka 16 Stand untuk para pelaku UMKM, dan syukur Alhamdulillah mulai awal di bukanya stand tersebut, gerai-gerai UMKM banyak di minati oleh para atlet dan pendampingnya yang berasal dari negara lain” Ungkap Sudarmaji.

Kadispar Bambang Rudianto juga menambahkan, kegiatan kejuaraan Internasional Tennis Yunior U 18 ( ITF) DETEC yang di adakan di kabupaten Jember selain para pelaku UMKM yang merasakan peningkatan secara ekonomi juga beberapa pihak hotelpun ikut ramai khususnya hotel-hotel yang berada dekat dengan lokasi Lomba.

Salah satu hotel yang berhasil di mintai informasi oleh wartawan mediainfopol ialah Hotel Bintang Mulia yang terletak tepat bersebrangan dengan Lapangan Tennis.

Manager Hotel Bintang Mulia, Agus menyampaikan bahwa semenjak event ini di buka, kurang lebihnya ada 24 kamar yang sudah di booking oleh pemain dari negara lain diantaranya ada negara Thailand, China, Singapure, India, Australia dan Hongkong.

 

(syAhrOni tEam)