Gresik – mediainfopol.com
Merangkai keguyupan dan menjalin kerukunan dilingkungan warga RW 06 Mirah Delima,Desa Gadung,Kecamatan Driyorejo,Kabupaten Gresik. Melaksanakan prosesi Halal Bihalal dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M,Jumat(26/4/2024).bertempat di Jl Mirah Delima 3, Kota Baru Driyorejo,Gresik.

Gelaran kemasan ini bertajuk Silaturahmi Halal Bihalal Keluarga Besar RW 06 Mirah Delima, Desa Gadung,Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik
Dengan Motto ” Mari Saling memaafkan dan menjalin kebersamaan untuk membangun lingkungan harmoni,tertib dan aman bagi seluruh warga Mirah delima”.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah Agama oleh Ustad H Muhammad Sueb,SAg,SH,MH yang juga sebagai Kabid Agama di Organisasi Advokad DPC Peradi Surabaya.

Acara juga dihadiri para pengurus RT dan PKK serta undangan warga sekitarnya.
Subeki Ketua RW 06 Mirah delima dalam penyampaian cuplikan sambutannya ” ini acara sebenarnya mendadak dalam satu Minggu muncul ide dan kita mainkan,ide tidak direncanakan satu bulan kemarin,tapi langsung mendadak spontanitas”.

Lanjut dalam cuplikan sambutanya Ketua RW yang juga Anggota Marinir TNI AL aktif “acara halal bihalal ini
kita bisa guyub rukun bersama, kita majukan lingkungan,kita tidak memandang siapapun,semua saudara,semua tetangga,guyub rukun itu indah”.

Sambungnya”Bapak – Bapak kalau sudah gotong royong tidak kenal waktu demi kemajuan supaya kita punya target Balai RW bisa terwujud,kalau seandainya ada posyandu pun kita nanti juga punya tempat” lanjutnya “Kalau sudah jadi Balai RWnya Monggo dipakai,resepsi,reuni bisa,cendratari atau teater”.

“Saya akan cerita sedikit banyak tentang Proses, proses kita bersama Bapak- bapak sekalian pengurus, target kita harus punya Balai RW,istilahnya Bapak – bapak menyebutnya Balai pertemuan,harapannya itu,dari ide beliau beliau turun temurun RW RW sebelum saya,karena saya RW paling muda,semangatnya masih tinggi,saya mengajak lari pengurus saya,supaya punya Balai RW ini bisa jadi dan langsung bermanfaat”
“Dan Untuk penyampaian dari legalitas balai akan disampaikan Supriyanto SH”pungkasnya.

Diakhir rangkaian prosesi halal bihalal juga seperti biasanya para pengurus dan undangan yang hadir saling berjabat tangan bersalam salaman juga saling memaafkan sesama pengurus,agar jalinan keharmonisan terbina terus menerus.(inv/Koesbin).

By Man