BANJARMASIN mediainfopol.com

Tim Gabungan Ops Macan Resta, Buser Polsek Banjarmasin Barat, Unit Resmob Polda Kalsel Unit Sat Intelkam Polresta Banjarmasin Unit Resmob Polres Banjarbaru berhasil mengamankan enam pelaku pencurian dengan kekerasan.

Kapolresta Banjarmasin, Sabana A Martosumito menyampaikan, kronologisnya pada hari minggu, 25/2/2024 di Jalan Cempaka sari IV Rt.47 Rw.03 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin barat Kota Banjarmasin (tepatnya di depan langgar Darul Muta’Abbidin).

“Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mana menurut keterangan korban pada saat kejadian tersebut berada dirumah dan sepeda motor miliknya tersebut digunakan anaknya (NR) berdua dengan temannya HYP, ” ucapnya.

Menurutnya, keterangan anaknya tersebut ketika sedang naik sepeda motor diikuti oleh pelaku dari belakang yang berjumlah sekitar tiga orang dengan menggunakan satu sepeda motor dan pada saat kejadian pelaku mendahului sepeda motor anaknya dan langsung berhenti didepan sepeda motor anak korban dengan mengatakan “ikam kah yang melukai kawanku semalam”

Dan dijawab oleh anak korban “tidak ada bang” kemudian salah satu pelaku langsung mengeluarkan pisau dan langsung menusuk yang mengenai lengan tangan sebelah kanan anaknya yang mengakibatkan luka sobek selanjutnya anaknya beserta temannya langsung kabur dengan berlari dan sepeda motor miliknya di tinggalkan dilokasi kejadian untuk menyelamatkan diri.

Salah satu pelaku sempat mengatakan “aku bawa kendaraan kan” dan setelah beberapa menit kemudian anaknya tersebut ke lokasi kejadian dengan membawa warga sekitar dan sepeda motor milik korban sudah tidak ada di lokasi kejadian yaitu unit sepeda motor, merk honda, warna biru putih.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 14.000,000 selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polsek Banjarmasin barat untuk proses hukum.

Pelaku dendam dikarenakan sebelumnya pelaku an. Doni dikeroyok oleh teman teman korban.

(Herman Soetiady)