Lubuklinggau//mediainfopol.Com/
Tim Macan Linggau Satuan Reserse Kriminal Polres Lubuk Linggau Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menunjukkan ketajamannya dalam menangani kasus kriminal. Kali ini, mereka berhasil menerkam seorang spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah beraksi di tujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam wilayah hukum Polres Lubuk Linggau.

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Jordi Dwi Herta, seorang pria berusia 24 tahun dan merupakan warga Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Penangkapan terjadi pada Jumat (08/03/2024) sekitar pukul 22.00 WIB di salah satu rumah kerabatnya di Jalan Kayu Manis, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Reserse Kriminal AKP Hendrawan, didampingi Kanit Pidum, Ipda Sumarno, menyampaikan bahwa tersangka merupakan target operasi yang telah diburu selama satu tahun. Saat penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap berkat kesigapan anggota.

Tersangka dan komplotannya, yang dikenal sebagai komplotan “Palak Curup”, menggunakan kunci T untuk membuka paksa kunci sepeda motor dan membawanya kabur. Saat ini, empat rekan tersangka masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi telah melakukan berbagai upaya, termasuk pemeriksaan TKP, analisis data IT, rekaman CCTV, serta pemeriksaan saksi dan korban, yang semuanya memudahkan proses penangkapan.

Dalam pengakuannya, tersangka mengakui telah menjual kendaraan hasil curian kepada seseorang dengan inisial AR di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dengan harga antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Uang hasil penjualan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai barang bukti, polisi berhasil mengamankan 1 BPKB asli kendaraan motor Honda Beat warna merah putih tahun 2018 dengan nomor polisi BG-5814-HAB, 1 lembar STNK asli kendaraan Honda Beat warna merah putih tahun 2018 dengan nomor polisi BG-5814-HAB, dan 1 lembar STNK asli kendaraan Honda Beat warna putih biru dengan nomor polisi BG-2834-HAB.
(M.Harus ak)

By Man