Bojonegoro | mediainfool.com – Guna mencegah stunting Relawan GAMA Jatim Beragam beri edukasi warga tentang kesehatan. Hal itu dilakukan di Cafe Baresta Jl. Monginsidi No.144, Desa Bangilan, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (25/01/2024)

“Pencegahan stunting itu adalah program dari pak Ganjar, yang juga sudah Beliau jalankan di Jawa Tengah dan berbuah hasil manis untuk penurunan angka stunting dari 2018 sampai 2023 pada masa beliau menjabat. Angka stunting itu menurun dari 24 persen menjadi 19 persen,” kata Aunaldy Humansyah Hemawan, koordinator Relawan GAMA Jatim Beragam, wilayah Bojonegoro-Tuban, saat di temui awak mediainfopol.com

Lebih lanjut Aunaldy menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar lebih tahu apa itu stunting.

“Kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar masyarakat lebih tahu apa itu stunting dan tahu bagaimana cara-cara mengantisipasi untuk terhindar dari stunting,” tambah Aunaldy.

Dalam kegiatan itu relawan GM Jatim beragam menghadirkan pemateri seorang dr. Viky Ramadanu dokter spesialis anak dan kandungan.

“Menurut saya kegiatan sosialisasi Tentang stunting ini sangat bagus ya, jadi biar ibu-ibu dan warga sekitar itu tahu, apa itu stunting, dampaknya apa, dan yang paling penting itu cara pencegahannya,” terang dr. Viky, saat ditemui awak media selesai acara,

Dalam kesempatan itu Dokter Viky sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ya intinya bagus ya kayak gini, kalau misalnya orang-orang lebih aware, lebih tahu apa itu stunting itu juga mempermudah kita tenaga kesehatan maupun pemerintah untuk menekan terjadi stunting, karena kita ingin stunting di Indonesia itu lebih turun lagi.” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 orang ibu-ibu warga sekitar, dari ke semua yang hadir dalam kegiatan tersebut mendapatkan bingkisan pencegahan stunting untuk ibu dan anak dari relawan Jatim Beragam.

Diah salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan itu, karena dirinya bisa mengetahui apa itu stunting dan cara pencegahannya.