Mediainfopol.com Bojonegoro

 

Demi menciptakan Bojonegoro yang maju dan damai, Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro menggelar saserahan dan dialog dengan tema peran perempuan dalam menjaga dengan perbedaan perspektif untuk membangun Bojonegoro yang maju dan damai.

Saserahan dan dialog yang dilakukan oleh FKUB Bojonegoro ini bertempat di Hotel dan Resto Griya MCM yang berada di jalan Pemuda Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan saserahan dan dialog ini dihadiri antara lain, Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro, Kepala Bangkesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Generasi Muda Lintas Agama, serta menghadirkan 2 narasumber yaitu Udji Aisyah dari FKUB Provinsi Jawa Timur dan Mitro’atin selaku Ketua Badan Kontak Majlis Taklim Kabupaten Bojonegoro.

Udji Aisyah menjelaskan bahwa semua elemen perempuan memiliki peranan penting ikut andil dalam membangun Bojonegoro yang maju dan damai.

“Kita sebagai seorang peranan perempuan juga harus ikut andil untuk terciptanya situasi Bojonegoro yang maju dan damai”, jelas Udji Aisyah.

Menurutnya bahwa kita memang berbeda beda tetapi tetap satu, dan kita bisa menjaga perbedaan dengan moderisasi agama.

Sementara itu ditempat yang sama, Mitro’atin mengungkapkan peran seorang ibu juga sangat penting.

“Peran dari seorang ibu juga sangat penting di dalam sosialisasi Global dengan bagaimana cara kita sebagai ibu bisa menghadapi situasi apapun”, tutup Mitro’atin.

Untuk diketahui bersama pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2023, FKUB Bojonegoro juga menggelar sosialisasi dan dialog dengan mengusung tema peranan rumah ibadah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sosialisasi dan dialog kemarin itu FKUB Bojonegoro menghadirkan dua narasumber antara lain narasumber dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro dan narasumber dari Sekretaris FKUB Kabupaten Pamekasan.

(Zal.Red)