MANADO | mediainfopol.com _ Polsek Bunaken, Sabtu (23/12/2023) – Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Bunaken melaksanakan Operasi KRYD secara mobile pada Sabtu malam. Dengan kekuatan 6 personel dan didukung oleh 1 unit mobil patroli, kegiatan ini dilakukan mulai pukul 21.45 WITA hingga pukul 24.00 WITA di wilayah hukum Polsek Bunaken.

Operasi ini bertujuan untuk menanggulangi potensi kriminalitas, seperti sajam, balap liar, miras, dan kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas. Tim patroli menggunakan roda empat menyisir tempat-tempat rawan kriminalitas, memeriksa sajam, dan melakukan penggeledahan badan serta barang bawaan terhadap anak-anak muda yang berkumpul di pinggir jalan.

Puncak kegiatan dimulai dengan Apel KRYD di Lapangan Apel Polsek Bunaken pada pukul 21.30 WITA, dipimpin oleh Kapolsek Bunaken, Ipda Trivo Datukramat, Selanjutnya, anggota Polsek Bunaken melakukan pemeriksaan miras dan sajam di pertigaan Bailang, menghasilkan situasi kondusif tanpa temuan yang mencurigakan.

Tim juga melakukan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas di acara syukuran hari ulang tahun di Kelurahan Molas Ling. V Kec. Bunaken, serta menghentikan acara syukuran yang tidak memiliki izin keramaian. Sambang dilakukan pula di rumah duka Alm. Purnawirawan Polri Aiptu Makausi dan di Hotel Grand Lulay untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Seluruh kegiatan berlangsung hingga pukul 24.00 WITA dengan aman dan tertib, menunjukkan komitmen Polsek Bunaken dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.
Sofyan

By Man