MANADO | mediainfopol.com _ Kecamatan Wanea dan Tingkulu tengah menghadapi keterbatasan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) setempat. Koordinator SPBU Wanea, Sdr. Erwin, mengungkapkan bahwa saat ini persediaan Solar di SPBU tersebut sedang kosong, sementara pertalite dan pertamax masih tersedia untuk masyarakat pengendara, Minggu (24/12/2023).

Hal serupa juga disampaikan oleh Koordinator SPBU Tingkulu, Sdr. Bapak David Sumajouw, yang melaporkan bahwa pengisian BBM jenis Solar di SPBU Tingkulu juga mengalami kekosongan stok. Meskipun demikian, pengguna kendaraan masih dapat mengisi pertalite dan pertamax sebagai alternatif karena ketersediaan kedua jenis BBM tersebut masih terjaga.

Pihak terkait sedang melakukan upaya untuk menormalisasi pasokan Solar di kedua SPBU tersebut agar pelayanan kepada masyarakat dapat kembali optimal. Masih belum jelas apa penyebab dari kelangkaan BBM jenis Solar di kedua lokasi tersebut, namun diharapkan masalah ini dapat segera diatasi demi kelancaran aktivitas transportasi dan mobilitas masyarakat di wilayah tersebut.
Sofyan

By Man