MANADO | mediainfopol.com _ Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polresta Manado melaksanakan Apel Ops Lilin 2023 kesiapan pengamanan Rangkaian ibadah Natal di gereja – geraja wilayah Polresta Manado . Apel tersebut digelar di God Bless Park Kota Manado dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, Minggu (24/12/2023).

Apel ini melibatkan seluruh personel Polresta Manado dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarat dlaam memeberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan melakukan ibadah di gereja.God Bless Park dipilih sebagai lokasi apel guna memastikan kesiapan dan koordinasi antara aparat keamanan dan pihak terkait.

Kapolresta Manado dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama perayaan Nataru. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan pam Swarkasa dalam mendukung upaya pengamanan tersebut.

Pengamanan Swakarsa yang berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas selama pelaksanaan ibadah perayaan Natal tahun ini antara lain pemuda GP ansor, Remaja Masjid, banser, Pemuda dengan Konghucu total kekuatan 300 personil pam swakarsa, ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Kerjasama dengan pam Swarkasa sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.
Sofyan

By Man