MANADO | mediainfopol.com _ Pada hari Rabu, 20 Desember 2023, pukul 11.30 WITA, Mercy Waterpark Desa Tateli Satu, Kecamatan Mandolang menjadi saksi kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Iptu Ronald Hinonaung S. Kep, Kapolsek Pineleng, yang turut mendukung upaya peningkatan kapasitas pemerintah desa.

Dalam acara tersebut, tampak kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Bpk Maudy Lontaan S. Sos dari Inspektorat Kabupaten Minahasa, Drs Arter Palilingan dari Kadis PMD Kabupaten Minahasa, Reyli Yurike Pinasang, SE, Camat Mandolang, serta seluruh Hukum Tua Kecamatan Mandolang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan pemberian materi dari berbagai pihak. Bpk Maudy Lontaan S. Sos dari Inspektorat Kabupaten Minahasa memberikan materi dengan tema “Resiko Korupsi/Kecurangan Dalam Pengelolaan APBDesa.” Selain itu, Iptu Ronald Hinonaung S. Kep, Kapolsek Pineleng, menyampaikan pesan penting terkait kerjasama dalam menangani permasalahan di desa, terutama dalam konteks tahun politik. Ia juga mendorong Hukum Tua untuk menjadi penengah di tengah situasi politik di desa.

Dalam penutupan kegiatan, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Siait melalui Kapolsek Pineleng kembali menyoroti pentingnya koordinasi dalam meningkatkan keamanan di desa, terutama mengingat adanya peningkatan kasus pencurian dalam beberapa bulan terakhir. Ia mengajak semua pihak untuk segera berkoordinasi dan bersinergi guna menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Acara ini diharapkan menjadi langkah awal menuju pemerintahan desa yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat setempat.
Sofyan

By Man