MANADO | mediainfopol.com ~ Kasat Binmas Polresta Manado, Kompol Arie Najoan, S.H, turut melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di gereja GPdI El-Roy Poligriya Permai Buha Manado. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, pemimpin lingkungan, dan komunitas, termasuk Ketua Majelis Pusat GPdI, Pdt. Robert Longkutoy, MTh, Minggu (3/12/2023).

Giat tersebut melibatkan sesi diskusi yang dipandu oleh Pdt. Jemmy Suwuh, di mana masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah mereka. Salah satu permasalahan yang dibahas adalah terkait masalah anak-anak yang mudah terlibat dalam penggunaan miras dan membawa senjata tajam.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Binmas Polresta Manado, dalam tanggapannya, menegaskan bahwa masyarakat dapat menghubungi call center 112 jika menemui situasi mencurigakan terkait penyalahgunaan miras dan senjata tajam. Beliau menjamin respons cepat dari pihak kepolisian untuk menangani kasus-kasus tersebut.

Sesi diskusi juga mengangkat isu mengenai gangguan akibat pemutaran musik keras hingga larut malam. Kasat Binmas memberikan solusi dengan mengimbau masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut melalui call center 112, dengan jaminan respon dalam waktu tidak lebih dari 15 menit.

Selain itu, Lurah Buha, Ibu Jeanet Wentinusa, SE, menyampaikan keluhan terkait penggunaan toa yang sering mengganggu masyarakat. Kasat Binmas menegaskan bahwa patroli rayon polresta Manado akan mengatasi hal tersebut dengan menghentikan dan menghancurkan toa yang digunakan secara tidak semestinya.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman untuk semua.
Sofyan

By Man