Info poll Lampung Barat – Luar biasa Pemerintah Pekon Mekar Jaya Ajukan Proposal Pembangunan Embung terealisasikan di tahun ini. Masyarakat ucapkan terimakasih kepada pemerintah Pekon Mekar Jaya. Minggu, (03/12/2023).

Masyarakat sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kinerja pemerintah pekon atas pembangunan proyek embung tersebut, yang mana setelah sekian lama di nanti -nantikan kini terlaksana sudah keinginan masyarakat, dampak dari pembangunan ini di mana nantinya masyarakat sekitar akan merasakan dampak positif untuk kedepannya.

Pihak Pemerintah Pekon Mekar Jaya, saat di konfirmasi mengatakan, setelah pembangunan embung tersebut selesai kedepannya lokasi ini akan di jadikan wisata embung. Secara otomatis masyarakat sekitar akan terbantu dari segi ekonominya dengan cara berjualan di sekitar wisata embung tersebut dan dapat mendongkrak penghasilan tambahan bagi warga sekitar dan perputaran ekonomi akan stabil. ucapnya.

Namun sangat di sayangkan, proyek pembangunan embung telah melanggar Undang- undang KIP yang tidak melakukan transfaransi anggaran terhadap masyarakat sekitar, yang seharusnya pihak kontraktor memasang papan informasi agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayahnya.

Proyek pembangunan embung sudah berjalan sekitar tujuh harian, namun menurut keterangan warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, proyek ini sudah berjalan namun pihak dari kontraktor belum meninjau lokasi pembangunan proyek embung tersebut.

Bahkan papan informasi terkait dengan anggaranpun di pertanyakan oleh masyarakat sekitar, apakah anggaran ini dari APBD ataukah dari APBN Propinsi, seakan proyek pembangunan embung tak bertuan alias proyek siluman yang selalu bermunculan di Kabupaten Lampung Barat. Di perkirakan proyek pembuatan embung tersebut memakan anggaran hingga Ratusan Juta Rupiah.

Diduga proyek pembangunan embung di Pekon Mekar Jaya, menjadi tempat syarat KKN. Pasalnya pihak rekanan seolah menutupi anggaran pembangunan dengan tidak memasang papan informasi.

Saat di konfirmasi media ini melalui via WhatsApp (Tf) inisial mengatakan, CV. Den Bagoes Consultant sebagai konsultan pengawas dan CV. Maju Mandiri sebagai rekanan. Terkait papan informasi sudah saya instruksikan, kepada pihak rekanan untuk dilakukan pemasangan di lokasi pembangunan embung tersebut. ucapnya.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada pihak berkompeten yang dapat di hubungi oleh media ini.

By Man