Kediri – Mediainfopol.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengada media gathering dan sosialisasi Keputusan KPU Nomor 1666 Tahun 2024 tentang pedoman teknis pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024 bertempat di resto area Kecamatan Gurah, Selasa (22/10/2024) pukul 10.00 wib

Dalam pemaparannya, Komisioner KPU Kabupaten Kediri dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) Eka Septiawan Ferydyanto menjelaskan bahwa, tahapan kampanye sudah dimulai tanggal 25 September 2024 dan akan berakhir tanggal 23 November 2024 atau sebelum masa tenang.

“Kampanye adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dan tim kampanyenya untuk mempromosikan atau menyampaikan visi misi dan program-programnya untuk membangun Kabupaten Kediri ke depan,”ucapnya.

Menurut Eka, pada masa kampanye ini juga akan dilaksanakan debat publik untuk masing-masing paslon.
Debat publik perdana dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2024 mulai pukul 19.00 WIB di IKCC Hotel Insumo Kota Kediri.

“Demi keamanan kami, membatasi maksimal 150 orang pendukung masing-masing untuk setiap pasangan calon (paslon). Persiapan yang kami lakukan telah mencapai 90 persen, guna memastikan kelancaran acara yang dinantikan warga Kabupaten Kediri,”terangnya.

Tambah Eka, kedua paslon yang akan berhadapan dalam debat adalah Pasangan Calon nomor urut:
1, Deny Widyanarko – Mudawamah, dan Paslon nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Maria Ulfa.

“Mereka akan memaparkan visi, misi, serta program kerja mereka 5 tahun ke depan untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat selama jalannya debat,”ujarnya.

Adapun tema debat adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan kependudukan, good governance (Pemerintahan yang baik).

Debat ini akan menjadi ajang penting bagi para kandidat untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam merumuskan solusi atas berbagai masalah di Kabupaten Kediri ke depan, serta menyampaikan rencana strategis mereka dalam membangun daerah Kabupaten Kediri ini,” ucapnya pada awak media yang menjadi mitra KPU Kabupaten Kediri, ‘pungkasnya.

By wahyu