Kediri – Mediainfopol.com
Masih dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 0809/Kediri, Satgas TMMD 122 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi bertajuk Workshop Olahan Makanan Sehat yang dilaksanakan di Aula Desa Pagung, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Senin, (21/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri Ibu Fitri Heru Wahono (Pjs. Ketua TP PKK Kab. Kediri), Lettu Inf Iskak Sukarman (Perwira Kordinator Umum), drh. Titik Purwaningsih (Kepala Dinas Perdagangan Kab. Kediri). Anto Riyandoko (Camat Semen), Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pagung tersebut diikuti 50 orang ibu rumah tangga terindikasi keluarga stunting, Kader PKK, penyuluh kesehatan diwilayah Desa Pagung dengan narasumber Eko Budi Santoso (Cv. Wiwaha Sarana Mulya).

Ibu Fitri Heru Wahono (Pjs. Ketua PKK Kab. Kediri) mengatakan kegiatan Sosialisasi Workshop Olahan Makanan Sehat sebagai upaya kita dalam percepatan penurunan stunting diwilayah Kabupaten Kediri. Stunting merupakan program nasional, Tim penggerak PKK mendukung penuh percepatan penurunan stunting hingga zero stunting di wilayah Kabupaten Kediri.” ungkapnya.

Dengan sosialisasi ini, Pjs. Ketua PKK Kab. Kediri berharap kepada peserta dapat mengikuti dengan sungguh sungguh sehingga dapat membuat olahan makanan sehat sendiri dengan bahan yang sehat bagi keluarganya, dan berharap dengan sosialisasi tidak hanya dapat membuat olahan makanan sehat tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.” imbuhnya.

Kepala Dinas Perdangan Kab. Kediri drh. Titik Purwaningsih menambahkan sosialisasi ini merupakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya Dinas Perdagangan dan Tim Penggerak PKK dan Kodim 0809/Kediri dalam rangka TMMD 122 Di Desa Pagung Kec. Semen, Semoga kegiatan sosialisasi ini membawa manfaat khusunya bagi warga desa Pagung.” ungkapnya.

Titik Purwaningsih juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD 122, “kegiatan ini merupakan sinergi yang sangat luar biasa antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan Kodim 0809/Kediri dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kediri khusunya di Desa Pagung.” imbuhnya.

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri melalui Lettu Inf Iskak Sukarman (Perwira Kordinator Umum) menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini masih dalam rangka kegiatan non fisik TMMD 122 bertujuan untuk memberikan pemahaman warga desa Pagung terkait olahan makanan sehat. Pihaknya berharap melalui sosialisasi olahan makanan ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk pemenuhan gizi keluarga, terutama pada ibu hamil dan anak untuk mencegah stunting.

TNI khususnya Kodim 0809/Kediri akan terus bersinergi dengan semua pihak dalam upaya percepatan penurunan Stunting.” pungkasnya.
(Dim0809)

By wahyu