Nganjuk – Mediainfopol.com
Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., memimpin langsung Apel Siaga Polres Nganjuk dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Minggu (20/10/2024).

Apel siaga yang digelar di lapangan apel Polres Nganjuk diikuti Wakapolres Nganjuk, Pejabat Utama(PJU), anggota Polres Nganjuk dan satu pleton pendukung dari anggota siaga Kodim 0810/ Nganjuk.

Dalam amanatnya, AKBP Siswantoro mengatakan, Polres Nganjuk menyatakan kesiapan penuh untuk mendukung pengamanan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Ia menegaskan pentingnya soliditas dan sinergi antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Polres Nganjuk juga telah melaksanakan Patroli Skala Besar yang digelar tadi malam dengan kekuatan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kabupaten Nganjuk guna memastikan situasi keamanan tetap terkendali menjelang pelantikan,” tambah AKBP Siswantoro.

Patroli skala besar ini dilakukan di titik-titik rawan, pusat keramaian, serta jalur strategis yang menjadi akses penting di wilayah Kabupaten Nganjuk. Patroli tersebut berlangsung lancar dan berhasil menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Meskipun demikian kita harus tetap mewaspadai setiap gangguan sekecil apapun, Situasi dan kondisi Kabupaten Nganjuk yang aman dan kondusif ini harus dijaga hingga seluruh rangkaian pelantikan selesai,” kata AKBP Siswantoro.

Apel siaga tersebut diakhiri dengan pemeriksaan kesiapan personel dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam operasi pengamanan di titik-titik rawan di wilayah Kabupaten Nganjuk selama pelantikan berlangsung.
(Hms)

By wahyu