Malang//mediainfopol.com
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-79, Kodim 0818/Malang-Batu, yang dipimpin oleh Danramil 11/Donomulyo, Kapten Inf Sunarko, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di Musholla Al-Hidayah. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Pangedegan Timur I, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan. (10/2024)

Kegiatan pembersihan ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat serta wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat ibadah yang merupakan sentra spiritual bagi masyarakat setempat. Kapten Inf Sunarko, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Acara dimulai dengan apel pagi yang diikuti oleh anggota Kodim.Para anggota kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan berbagai kegiatan, seperti pengangkutan sampah, pembersihan halaman musholla, dan pengecatan area yang diperlukan. Kegiatan ini menarik perhatian warga sekitar, yang juga turut serta berpartisipasi dalam pembersihan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan contoh yang baik dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Kesehatan lingkungan yang bersih adalah bagian dari mendukung kesehatan jiwa dan raga,” ungkap Kapten Sunarko.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta membangun sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga NKRI yang bersih dan sehat. Kegiatan ini menjadi momentum bagi TNI untuk terus menunjukkan dedikasinya kepada bangsa dan negara.
(Eddy//pendim)

By Man