BOJONEGORO-MediaInfopol.com – Taman Kanak-kanak (TK) DW Persatuan Kapas Kec Kapas Kabupaten Bojonegoro melakukan progam kunjungan edukasi ke Desa Rendeng Kecamatan Malo.

Tujuan utama diselengarakannya kunjungan tersebut sebagai wujud kegiatan belajar sambil bermain.
Kamis,10/10/2024.

TK adalah jenjang pendidikan anak usia dini ( usia 4 tahun sampai 6 tahun ) dalam bentuk pendidikan formal.
Tujuan penyelenggaraan itu sendiri adalah untuk meningkatkan daya cipta, kreatifitas anak anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai Budi pekerti , agama, sosial,emosional ,fisik,motorik,kognitif ,bahasa,seni dan kemandirian.

Semua dilakukan sebagai upaya mengembangkan daya pikir , peran dan tumbuh kembang anak dalam hidupnya.
Seperti halnya yang dilakukan TK DW Persatuan Kapas Kecamatan Kapas , dengan mengunjungi WISATA EDUKASI GERABAH sebagai metode pembelajaran.

Dengan penuh riang gembira mereka datang ,belajar dan bermain karena Taman Kanak – Kanak adalah usia masa Golden Age.

Sepanjang peliputan pelaksanaan kunjungan ini , anak anak bisa melihat proses pembuatan macam – macam bentuk benda dari gerabah ,anak – anak bisa praktek langsung membuat gerabah. Anak bisa berinovasi ,berkreasi sesuai keinginannya.untuk anak – anak , bisa belajar membuat patung, celengan .contohnya ; karakter kartun ,hewan dan lain – lain ,apa yang mereka lihat cenderung mudah tertanam pada diri,sehingga pembelajaran dengan usia dini menitik beratkan pada pengembangan unsur kognitif.Dengan pembelajaran ini anak anak diharapkan bisa menemukan atau memperkaya imajinasinya terhadap lingkungan disekitar mereka.

Diakhir kunjungan Guru TK DW Persatuan Kapas Kecamatan Kapas , Erwin Nurhayati S.Pd , kepada awak media mengatakan.

“Kunjungan diDesa Rendeng ini bagian dari metode pembelajaran dilapangan atau outing class yang menyenangkan,untuk menumbuhkan motivasi belajar ,serta mempersiapkan generasi yang cerdas ,terampil dan mandiri.” pungkas Erwin Nurhayati,S.Pd , guru dengan ciri khas senyumnya.
(Ghozali/Kabiro)