Musi Rawas// Mediainfopol.Com/Polres Musi Rawas (Mura), terus melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye kedua Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye ini bertujuan untuk menciptakan tahapan Pilkada di Mura berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Hari ini, Sabtu (12/10/2024), Polres Mura dan Polsek Muara Beliti, melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye dan pengukuhan Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Hj. Suwarti Burlian-Drs H Thamrin Hasan, M.M, di rumah warga di Desa Rantau Bingin, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura.

Kemudian, kemarin, Jumat (11/10/2024), Polres Mura dan Polsek BTS Ulu, melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, Hj Ratna Machmud-H Suprayitno, yang berlangsung di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2024).

“Sesuai dengan tugas kami, yakni melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye dalam tahapan Pilkada di Mura, baik paslon nomor urut 1 dan paslon nomor urut 2,” kata Kasi Humas

Kasi Humas menjelaskan, pengawalan dan pengamanan mulai dari beberapa titik diantaranya mulai di lokasi luar di sekitaran tenda, hingga di dalam tenda ditempatkan personel-personel untuk melakukan pengawalan sekaligus pengamanan pelaksanaan kampanye.

“Hal kami lakukan agar tahapan pelaksanaan Pilkada khususnya saat pelaksanaan kampanye berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres berharap, kepada seluruh paslon hingga penyelenggara pelaksanaan tahapan Pilkada, kiranya kita melaksanakan ataupun mengikuti pesta demokrasi ini dengan baik sesuai dengan proses pelaksanaan dan tahapan Pilkada.

“Selain itu, mari kita sama-sama jaga situasi kamtibmas guna terciptanya pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. Berbeda pilihan boleh, tetapi jangan sampai adanya perpecehan antara kita,” tuturnya.

(M.Harus ak)