KEDIRI – Mediainfopol.com
Seusai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan
pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kediri kedua Paslon kini telah resmi menjadi kandidat.

Pasangan calon nomor urut 1, Deny Widyanarko dan Hj. Mudawamah, serta pasangan calon nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa.


Pada hari rabu tgl. 25 September 2024 telah memulai kampanye perdananya mereka dengan cara gaya pendekatan yang berbeda namun masyarakat bawah bisa menerima program – programnya.

Paslon nomor urut 1, H. Deny Widyanarko dan Hj. Mudawamah, memulai kampanye dengan ziarah ke makam para ulama dan tokoh pahlawan, termasuk ke makam Gus Dur Presiden RI ke-4, di Tebuireng Jombang Jawa timur.

“Ia berharap untuk bisa mendapatkan kekuatan lahir dan batin serta berkah dari para tokoh besar tersebut agar nantinya bisa memberikan kepemimpinan yang adil dan bijaksana di Kabupaten Kediri.

Lanjut paslon nomor urut 1, Kita berdoa untuk mendapatkan kekuatan lahir dan batin (dari Allah SWT) serta meminta berkah dari para tokoh besar ini, sehingga bisa bermanfaat bagi Kabupaten Kediri ke depannya,” kata Deny
(Sapa akrap nya)

Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, lebih memilih pendekatan langsung ke masyarakat.

Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana, memulai kampanye di Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, dengan turun langsung menemui warga, mendengarkan keluhan serta menggalang aspirasi.

Isu-isu seperti bantuan sosial dan kelangkaan lpg 3 kilogram menjadi fokus utama dalam kampanye mereka.

“ia mengatakan, kami sudah memetakan masalah ini dan akan menyelesaikannya secara terstruktur. Kelangkaan lpg 3 kg Ini bukan hanya terjadi di Kediri saja, tapi kita pastikan solusi cepat akan diberikan,”ucapnya.

Ditempat terpisah, seorang pendukung dari paslon nomor urut,1. Inisial NA, menyampaikan rasa hormat dan berterima kasih kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Mas Deny ia menyatakan dukungannya terhadap program – program yang dikampanyekan.

“Ini adalah yang pertama kali, dusun kami dikunjungi oleh calon orang nomor satu di Kediri, program – program beliau serasa sangat cocok buat kami, Insyaallah saya secara pribadi dan keluarga besar kami, akan mendukungnya,” ucapnya.

Hal yang sama salah satu pendukung nomor urut, 2. inisial MJ warga Purwoasri, mengatakan Mas Dhito bisa dikatakan sukses karena mulai menjabat pebruari 2021 sampai 2024. dalam menjabat kurang dari lima tahun banyak membangun infrastruktur dan menyelesaikan pr dari Bupati yang sebelumnya, kami berharap ia kembali terpilih lagi.

“Pembangunan, jalan – jalan sudah banyak yang diperbaiki, jembatan penghubung Jongbiru antara Kabupaten Kediri denga Kota Kediri juga sudah selesai. jembatan jembatan lainnya sudah banyak yang terselesaikan dan pembangunan puskesmas banyak yang dibangun (renovasi) serta infrastruktur lainnya. Semoga Mas Dhito dan Mbak Dewi sukses untuk lima tahun ke depan,” tambahnya

Ia menambahkan untuk diketahui, kedua pasangan calon ini diharapkan dapat menjaga suasana kampanye yang damai dan tertib demi kepentingan bersama masyarakat Kabupaten Kediri, dan membawa perubahan positif untuk masa depan,”ucapnya
(Wahyu)

By wahyu